Tragedi Everest 1996 Di Gunung Everest India

Tragedi Everest 1996 Di Gunung Everest India – Tepat di tahun 1996 sebuah penyelamat penting dilakukan oleh beberapa pendaki gunung yang dimana diselamatkan oleh beberapa pendaki guung asal Rusia bernama Boukreev dan temannya.

Untuk diketahui kembali bahwa Boukreev dan Scott Fischer adalah dua orang pendaki yang memiliki tekat yang besar dan berani mengarungi semua hal dalam upaya mendaki gunung ini.

Proses Kejadian Tragedi Everest 1996 Di Gunung Everest India

Tragedi Everest 1996 Di Gunung Everest India

Proses penyelamatan yang dilakukan di dataran tinggi pegunungan ini pun dilakukan dengan resiko yang sangat besar dan cepat. Hal itu pun disebut sebut sebagai Tragedi Everest 1996 yang dimana telah dibuatkan dalam film Everest yang mengulas tentang keberhasilan seorang pendaki  dengan menyelamatkan 3 orang nyawa meski harus melalui kondisi yang sangat genting.

Semua itu pun terjadi pada 10 Mei 1996 dimana adanya badai salju yang secara tiba tiba menyerang Gunung Everest yang kemudian membuat 3 orang pendaki terjebak dalam hal zona kematian di Gunung Tertinggi di Dunia ini. Gunung Everest memiliki tinggi lebih dari 8000 meter dpl sehingga bisa diprediksi bahwa seseorang yang terjebak di gunuung ini pun akan kesulitan bernafas da juga keluar.

Namun salah seorang pendaki berpengalaman bernama lengkap Anatoli Boukreev kemudian menjadi sosok penting dalam usaha penyelematan 3 orang pendaki yang tersesat tersebut. Pada awalnya semua usaha penyelamatan dilakukan dengan baik dan mudah, namun tepat di pukul 1 siang terdapat hal hal yang tak diinginkan dikarenakan salah seorang dari mereka kemudian kehabisan oksigen dan hipotermia juga memerlukan minuman hangat. Sempat dibawa ke tenda sambil bermain judi bola online di  Situs Sbobet namun nasib berkata lain, karena temannya itu gabisa di selamatkan lagi.

Tragedi Everest 1996 Di Gunung Everest India

Hal itu pun tentunya membuat Boukreev kemudian memimpin para pendaki gunung tersebut. Namun dikarenakan adanya cuaca buruk itu pun yang merupakan badai mengerikan pun membuat para pendaki gunung tersebut kesulitan dan juga akhirnya berpisah. Dan ketika itu pu membuat enam pendaki gunung memerlukan bantuan pada saat itu.

Akhirnya dengan usaha dan juga kesigapan dari Boukreev dia pun kemudia menembuat badai sebanyak 3x dan membawa Pendaki Sandy Pittman kembali ke tempat kemah. Selanjutnya Charlotte Fox dan juga Madsen untuk selanjutnya. Akan tetapi salah satu teman pendakinya yang bernama Scott Fishcher tidak bisa diselamatkan lagi dikarenakan kondisinya yang sangat drop dan sangat lemah. Namun Boukreev juga menemukan Fisher namun tak bisa diselamatkan lagi.

Comments are closed.