Pemprov Minahasa Tenggara Siaga1 Antisipasi Banjir Bandang

Pemprov Minahasa Tenggara Siaga 1 Antisipasi Banjir Bandang – Dilaporkan kembali dari Pemerintah Minahasa Tenggara bahwa mereka telah menyiapkan berbagai cara Puskesmas bagi masyarakatnya menjelang tingginya curah yang terjadi didaerah tersebut.

Semua itu tentunya sesuai dengan keputusan dan Instruksi Bupati James Sumendap yang memberikan informasi bagi Dinas Kesehatan untuk siapa dan juga semuanya  siapa jika terjadi bencana alam yang tak diinginkan.

Beberapa organisasi terlibat untuk aksi kemanusiaan, aksi organisasi muda ikut memberikan bantuan dana, makanan, obat-obatan, pakaian kepada para korban. Bahkan dari situs sbobet online terpercaya juga memberikan transfer uang sebagai bentuk menolong korban yang sangat membutuhkan bantuan.

Pemprov Minahasa Tenggara Siaga 1 Antisipasi Banjir Bandang

Pemprov Minahasa Tenggara Siaga1 Antisipasi Banjir Bandang

Untuk ini juga juga dilakukan dengan banyaknya tenaga kerja medis yang akan siaga pada beberapa titik bencana alam ini kedepannya. untuk itu dikarenakan semua perubahan cuaca dan juga potensi besar akan terjadi beberrapa waktu kedepannya. Dan sesuai konfirmasi dari Puskemas bahwa untuk pengaturan petugas medis ini akan disiapkan secara berkala ketika terjadinya bencana alam ini.

Itu pun dikarenakan banyak lokasi yang masih kurang untu tenaga medis saat ini. Jadi tentunya planning satyu ini pun dirasa sangat baik dan tepat untuk mencegah berbagai bencana alama seperti banjit yang tak diiginkan. Semua itu ditambah dengan meningkatkan fasilitas dan juga sosialisasi bagi masyarakat untuk pencegahan penyakit yang akan ada di musim penghujan kali ini.

Semua tempat harus disarankan untuk dibersihkan dari sampah sampah yang bisa menimbulkan terjadinya penyumbangan dan menghalangi aliran air. Selain itu  pola hidup bersih jga telah dihimbau kepada setiap masyarakat ketika musim hujan dan dalam menghadapai bencana demam berdarah.

Pemprov Minahasa Tenggara Siaga1 Antisipasi Banjir Bandang

Memang untuk usaha pencegahan ini juga harus diperhatikan dan dimengerti oleh siapa saja seperti masyarakat yang tinggal didaerah tersebut. Semua itu dikarenakan potensi banjir ini sangat tinggi untuk beerapa daerah yang sebelumnya pernah mengalami banjir dan lumpur dengan ketinggian mencapai 30cm.

Selain itu sangat banyak sekali daerah di Minahasa yang mengealami banjir terparah seperti daerah Desa Makalu dengan jumlah 50 rumah terendam banjir, Desa Tatengesan 10 rumah dan juga Desa Tatengesan dengan total 100 rumah. Itu pun ditambah sebagian sawah pertani yang habis di terjang banjir bandang di Makalu Selatan dan tidak ada korban jiwa sama sekali

Comments are closed.