Bencana Kebakaran Hutan Terparah Di Dunia

Bencana Kebakaran Terparah Di Dunia – Bagi kalian yang pernah mendengar tentang berbagai bencana alam, pastinya akan mengingat bahwa kebakaran hutan termasuk salah satu bencana alam paling mengerikan yang bisa terjadi kapan saja di saat musim panas ataupuin kemarau.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang berbagai bbeberapa kebakaran yang telah terjadi dan memakan banyak korban jiwa didalamnya. Mari kita ikutin bersama.

Daftar 3 Bencana Kebakaran Hutan Mengerikan Dan Tragis

Bencana Kebakaran Hutan Terparah Di Dunia

  • Kebakaran Hutan Di Black Friday

Merupakan sebuah peristiwa paling mengerikan dimana tepat di tanggal 13 Jan 1939, kebakaran hutan terbesar di Kota Victoria Negara Australia. Untuk kebakaran ini pun diprediksi menghancurkan sekitar 2 juta lahan pertanian serta menimbulkan 3700 bangunan rusak parah dan ditambah lagi dengan memakan korban jiwa 71 orang.

baca artikel berikutnya tentang lama hidup dalam kesusahan

Selain itu mengapa disebut sebagai Kebakaran Black Friday dikarenakan terjadi tepat di hari jumat tanggal 13.  Ketika kebakaran terjadi semuanya pun sangat sukar dipadamkan. Itu dikarenakan terdapat gelombang panas diserta angin yang kencang. Ketika terjadi kebakaran suhunya pun mencapai 45,6’C.

  • Kebakakaran Hutan di Yunani

Bencana Kebakaran Hutan Terparah Di DuniaTermasuk salah satu kebakaran terhebat yang paling sulit dipadamkan di Yunani. Ketika kebakaran tersebut terjadi setidaknya membutuhkan 2 heli, 2 pesawat serta satu pesawat pengangkut dengan tambahan 20 pemadam kebakaran ditugaskan untuk menghentikan kebakaran tersebut.

Memang perlu diakui pada bulan Jun sampai September sangat sering terjadi kebakaran dan total terjadi 3.000 kebakaran di Yunani.  Untuk kebakaran itu juga diprediksi menghanguskan hutan dengan total 2.711 km dan korban jwa mencapai 84 orang.

  • Kebakaran Hutan di Amazon

 

Termasuk salah satu kebakaran hutan paling panjang di periode bulan Jana –  Oct 2019 yang lalu dimana terjadi di Hutan Amazon yang terletak dibeberapa negara Amerika Latin seperti Brazil, Peru, Bolivia dan juga Paraguay. Untuk total luas lahan yang dilalap api ketika kebakaran hutan mencapai 906 ribu hektare habis semuanya. Untung saja ketika terjadi kebakaran tersebut tidak sempat memakan korban jiwa.

Salah satu alasan mengapa terjadi kebakaran di Hutan Amazon tersebut adalah perubahan iklim ataupun dikarenakan pemanasan global yang sangat signifikan. Hal itu pun kemudian membuat banyak hewan liar yang hidup di hutan tersebut kemudian mencari lubang di tanah serta ada juga yang pergi ke sungai untuk menyelamatkan diri mereka.

Leave a Reply